Kamis, 28 Agustus 2008

Latihan Soal Struktur Atom

Dalam pembelajaran di sekolah, siswa dapat meraih prestasi akademik yang bagus dengan usaha belajar. Namun, tidak jarang juga ditemui, siswa yang telah berusaha belajar dengan keras namun tidak juga dapat meraih nilai ulangan harian yang memuaskan.
Beberapa faktor yang mempengaruhi antara lain adalah siswa kurang percaya diri dan grogi setelah membaca soal. Hal ini terjadi karena, materi yang dipelajari siswa di rumah ternyata tidak dikeluarkan dalam soal ulangan, ataupun soal ulangan yang dikeluarkan sangat jauh berbeda dari latihan-latihan soal yang dipelajari di kelas.
Beberapa guru, cenderung akan membuat soal yang bertipe sama tiap tahun, siswa perlu mencermati hal ini jika ingin meraih angka ulangan yang tinggi. Disadari atau tidak, memang selama ini angka merupakan tolok ukur yang gampang dilakukan untuk mengetahui siswa tuntas dalam belajar. Padahal, tolok ukur yang lain masih banyak dilakukan, namun sering kita tidak mau repot.
Di sini saya sediakan latihan soal untuk siswa kelas XI SMA Kanisius, yang saya ambil dari beberapa kumpulan soal ulangan harian yang telah saya lakukan pada tahun2 terakhir, semoga dipelajari dan dapat lebih siap dalam ulangan dan dapat mencapai angka yang baik.
silakan download, dan dipelajari.

http://www.ziddu.com/download/2031576/kumpUH.zip.html

3 komentar:

alberthutama mengatakan...

pak, soalnya ada yang belom diajarin...
pertemuan selanjutnya bahas ya pak... saya pening ngerjainnya ^_^

Anonim mengatakan...

makasih banyak pak atas soal-soalnya,
walaupun saya masih sedikit kurang mengerti sampai sekarang, saya harap dengan adanya soal-soal ini, bisa membantu saya mendapatkan nilai ulangan bagus hari rabu nanti pak.

soalnya jangan susah-susah ya pak,hehehe
biar gak ada yang remedial pak, hehe

eduardo r mengatakan...

kalau udah grogi susahlah pak...